Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Blogger Template From:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Tuesday, September 14, 2010

tugas akuntansi kelas gue -_-

gatau sih gue belum baca soal-soalnya gue copas aja haah siapa tau ada yang bisa wehehe komen yaa :D

Tn Usep Rahayu Mulyana dan Nn Dania Indira Mulyana, mendirikan sebuah Perusahaan dengan nama PT UCNIA yang bergerak dibidang ekspor dan impor barang, berikut adalah transaksi transaksi yang terjadi pada bulan Agustus 2010.

1. Mereka menyetorkan uang, kendaraan dan toko sebesar Rp. 500.000.000,-, Rp. 450.000.000 dan Rp 350.000.000,- sebagai modal pertama

2. Dibeli barang dagang dari PT Mulyana Jaya sebesar Rp 350.000.000, dibayar Rp 150.000.000 dengan sisa 2/10, n/30

5. Diterima pesanan dari PT Always Bankrupt di AS sebesar Rp 600.000.000, dengan syarat cash on delivery

8. Diterima notifikasi bahwa barang yang dikirim telah sampai ditujuan

12. Dibeli lagi barang dagang Rp 300.000.000 dari PT Mulyana Jaya syarat cash on delivery yang membutuhkan waktu 2 hari dalam pengirimannya (dalam transaksi ini tidak dituliskan)

16. Dibayar transaksi tanggal 2 agustus 2010

20. Telah dikeluarkan biaya biaya sebagai berikut, pajak, ongkos ongkos, administrasi sebesar Rp. 75.000.000,-

25. Dikembalikan barang yang sudah dibeli tanggal 12 agustus sebesar Rp 10.000.000, karena barang cacat ketika diterima

Dari transaksi diatas buatlah

1. Buatlah jurnal umum dibuku catatan yang akan diperiksa tanggal 20 – 25 agustus 2010 pada pertemuan pertama setelah lebaran sesuai dengan jadwal masing masing

2. Dikirim lewat email paling lambat diterima tanggal 30 agustus 2010 : smpn3_9a@yahoo.com

okedah selamat mengerjakan (?)

No comments:

Post a Comment

yang komen dibawah ini orang KEREEEEN B-]

 

alienisme

alienisme

at candi barong

at candi barong
ini poto pas waktu aku liburan di jogja tepatnya di prambanan (@ barong temple) aaaaa pengen kesana lagi

with my sista ^^

with my sista ^^
hai ini kaka aku yang pake baju biru hehe cantikan aku doooong HAHA

finally...i get it!!!!

finally...i get it!!!!

breklop masih bertiga dulu :D

breklop masih bertiga dulu :D
hanin, hawa, dan akuuu :D

aku sama ajay

aku sama ajay
fauzia temen aku dari tk haha

osis spenti!

osis spenti!
coba tebak aku yang manaa?

KATY PERRY

KATY PERRY

TENGKORAK'S SMANSA

TENGKORAK'S SMANSA

breklop tapi ga ada fauzia sama femil

breklop tapi ga ada fauzia sama femil
ah jelek banget ni udah kaya mayat idup. dasar studio kampung gabisa ngedit foto haha

pengunjung keberapa? -_-

ASK ME ANYTHING ^^

Answer Questions
Blogaholic Designs”=
Blinkie
Blinkie
Blogaholic Designs”=
Free Icons

my visitors

MAYGOSH JAMBERAPA NIH? tenaang~

Text